Rabu, 17 April 2019

Membuat Animasi Menggunakan Pivot Animator


Berikut ini adalah beberapa Langkah atau cara membuat animasi menggunakan aplikasi Pivot Animator.Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa di implementasikan kedepannya.


1.      Buka Aplikasi Pivot Animator,jika sudah maka akan muncul halaman berikut :



2.      Jika sudah membuka aplikasi animasi tersebut,kalian bisa langsung membuat animasi nya dengan cara frame by frame.Untuk menambahkan Frame kalian bisa langsung klik Add frame



3.      Jika ingin menambahkan stick figure atau beberapa karakter animasi,kalian bisa langsung klik File -> Load Figure Type -> Pilih karakter atau figure yang anda inginkan.Aatau bisa langsung juga dengan menekan CTRL + F.


4.      Jika anda ingin mengganti atau menambahkan sebuah background di animasi yang anda inginkin,anda bisa langsung kil -> File -> Load BackGround (CTRL+B).Kemudian pilih gambar atau foto yang anda inginkin sebagai background,jika sudah background anda akan terganti dan background anda akan tersimpan di tools ‘Background” untuk mengganti background pada frame yang baru.




5.      Untuk Melihat hasil animasi,anda bisa langsung untuk meng-klik tombol play.




6.      Jika ingin menyimpan file animasi tersebut,klik file -> Save Animation (CTRL+S).

7.      Untuk membuka file animasi pivot yang sudah kita buat,klik file -> Open Animation (CTRL+O),kemudian klik open pada file tersebut.

Jika animasi ingin di export atau di jadikan sebuah video,maka cara nya ialah klik file -> Export Animation (CTRL+E),kemudian memberikan nama file video -> save as type diubah menjadi AVI Video (*avi) -> klik save,kemudian klik OK.Jika sudah maka animasi sekarang sudah menjadi sebuah video.




Berikut ialah hasil animasi yang saya buat menggunakan aplikasi Pivot Animator  :
 

2 komentar:

Sistem Informasi Perbankan Perhitungan Bunga Deposito

Soal. Pada tanggal 15 Januari 2020 Tuan Iwan menyimpan deposito berjangka senilai Rp. 12.000.000 dengan jangka waktu 3 bulan. Bunga dep...